Mengatasi Bau Mulut

Tips Mengatasi Bau Mulut Sebagaimana Diresepkan Oleh SehatQ.com

Memiliki penyakit yang sebenarnya ringan namun membuat kurang percaya diri memang hal yang menyebalkan. Apalagi jika penyakit tersebut mempengaruhi interaksi kita dengan orang lain. Penyakit tersebut biasa disebut dengan bau mulut.

Banyak yang beranggapan bahwa bau mulut disebabkan oleh kurangnya menjaga kebersihan mulut. Namun perlu diketahui, bahwa bau mulut juga dapat disebabkan oleh faktor lainnya. Diantara faktor tersebut dapat berupa konsumsi alkohol, makanan yang berbau menyengat seperti durian, bawang, dan juga lainnya. Serta dapat juga disebabkan karena merokok.

Namun bagi anda yang sudah berlangganan dengan penyakit bau mulut, sepertinya anda juga harus mencoba beberapa tips menghilangkan bau mulut. Tentunya akan membuat bau mulut tidak berani mendekat dan anda akan semakin percaya diri. Berikut beberapa tips mengatasi bau mulut sebagaimana diresepkan oleh SehatQ.com.

Tips mengatasi bau mulut sebagaimana diresepkan oleh SehatQ.com

1. Minum Banyak Air Putih

Cara pertama yang direkomendasikan oleh sehatq.com ialah dengan minum banyak air putih. Kandungan mineral dan kemampuannya untuk menggelontor kuman dan bakteri dapat menjadi senjata tersendiri untuk menyegarkan mulut.

Anda dapat mengakses lebih lanjut mengenai info penyakit bau mulut melalui laman asli. Lakukan juga kegiatan konsumsi air putih secara cukup yaitu kurang lebih 8 gelas dalam sehari.

2. Teh Hijau

Cara kedua yang dapat anda lakukan untuk mengatasi bau mulut adalah teh hijau. Anda dapat mengonsumsi seduhan teh hijau setiap pagi, yang nantinya akan menghilangkan bau mulut. Jika diperlukan anda dapat menggunakan tambahan daun mint.

Perlu anda ketahui, bahwa ada dua cara untuk mengonsumi teh hijau. Cara pertama yaitu meminumnya selagi masih hangat, dan cara kedua yaitu dengan meminumnya saat dingin atau bisa dimasukkan ke dalam kulkas terlebih dahulu.

3. Buah Tinggi Vitamin C

Cara sehat ketiga yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan bau mulut yaitu dengan cara mengonsumsi makanan atau buah yang tinggi vitamin C. Buah yang tinggi akan kandungan vitamin C dapat berupa jeruk, apel, dan juga anggur.

Vitamin C dikenal mengandung antioksidan dan juga bersifat antibakteri, sehingga mampu mengendalikan kondisi kesehatan mulut anda.

4. Soda Kue

Cara ke empat yang ampuh atasi bau mulut yaitu dengan berkumur menggunakan soda kue. Kandungan sodium bikarbonatnya mampu menghilangkan bakteri penyebab bau mulut. Caranya sangat sederhana, yaitu menggunakan campuran soda kue dengan air untuk berkumur. anda dapat berkumur minimal tiga kali dalam sehari.

5. Cuka

Kandungan asam salisilat yang ada pada cuka dapat mengurangi gangguan bau mulut yang mengancam kesempurnaan penampilan anda. Gunakan campuran cuka dan air putih sebagai obat kumur setiap kali berkumur.

Berkumur sebenarnya hal penting yang disepelekan. Pasalnya berkumur sesudah makan dapat mengurangi sisa makanan yang berada di sela-sela gigi. Anda juga dapat menggunakan air cuka untuk menghilangkan karang gigi secara perlahan sedikit demi sedikit.

6. Yogurt Rendah Lemak

Minuman yang sekaligus menjadi jajanan anak-anak ini ternyata bermanfaat untuk mengatasi bau mulut. Masih seperti buah buahan yang mengandung vitamin C, yogurt juga dilengkapi dengan kandungan vitamin C yang dipadukan dengan susu. Dimana kedua kandungan tersebut menjadi satu kesatuan yang mampu membunuh bakteri dan mensterilkan mulut dari berbagai gangguannya.

Rangkuman 6 cara mengatasi bau mulut yang dikutip dari SehatQ.com dapat anda coba lakukan di rumah. Cara melakukannya mudah serta bahan yang dibutuhkan juga tersedia dan mudah didapatkan. Terapkan juga kegiatan menjaga kebersihan mulut dengan rajin sikat gigi, minimal dua kali dalam sehari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *